Berani BERSATU untuk INDONESIA!! Pilih PEREMPUAN untuk PERUBAHAN!! "Together ToGetHer"

Angelina Sigalingging, Masuk Partai karena Idealisme

>> Kamis, 15 Januari 2009

Jakarta–Dunia politik Indonesia belakangan ini masih didominasi kaum pria. Diakui atau tidak, dalam masyarakat umum, seolah dunia politik hanya untuk pria, padahal dunia politik tidak mengenal gender, karena baik pria maupun perempuan bisa berkiprah di dunia ini.
Namun, kondisi ini juga seharusnya menjadi tantangan dan motivasi bagi kaum perempuan di Indonesia untuk membuktikan diri, kalau tidak ada beda dalam soal kualitas. Sebab, dunia politik sesungguhnya memberikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk memajukan bangsa dan negara.
Untuk niat itulah, Angelina Sigalingging bertekad terjun ke dunia politik untuk pertama kali. Angelina bergabung dengan Partai Karya Perjuangan sebagai Wakil Sekjen.
“Kini perempuan sudah sama dengan laki-laki, khususnya untuk perpolitik. Oleh karena itu, apapun bentuknya dan dari partai mana sebagai perempuan harus dapat maju dan tidak lagi menjadi nomor dua,” katanya.
Dia berharap jika mendapat kesempatan, dia akan gunakan untuk menekan korupsi yang kini sudah meralela di Indonesia. Oleh karena itu, sebagai kader muda dan baru terjun di bidang politik menurut jebolan Universitas Parahyangan, Bandung, ini adalah dengan modal idealisme yang tinggi tanpa adanya campur tangan dari siapapun juga.


Gadis kelahiran Medan, Sumatra Utara 5 Oktober 1976 ini, akan kerja keras untuk dapat duduk di gedung rakyat DPR nantinya. Tanpa kerja keras dan program, tentunya semua itu tidak ada artinya untuk dapat menyuarakan kaum perempuan. Saat ini, dapat dihitung berapa banyak kaum perempuan yang terjun di kancah politik. Yang jelas, Angelina akan maju terus untuk partai berlambang “Beringin Merah” ini.
Partai Karya Perjuangan ini sendiri, kata Angelina, adalah partai politik yang bernuansa lokal pertama dalam struktur perjuangan nasional. “Dimana otonomi kewenangannya berada di wilayah provinsi dan kabupaten/kota. Jadi, siapa saja kaum perempuan yang ingin gabung dengan partai ini. Jangan ragu-ragu,” katanya.
Dengan partai yang baru dan didukung oleh anak-anak muda, Angelina mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) tidak akan menyerah dan mundur untuk dapat memajukan partainya ini. Oleh karena itu, Angel akan kerja keras dengan partai yang diketuai Jackson Andre Kumaat ini.
Angelina sangat setuju dengan dikenakannya para tersangka korupsi dengan pemakaian baju khusus untuk para korupstor. Hal ini adalah,masih menurutnya adalah untuk membuat jera para koruptor yang telah membuat nama Indonesia terpuruk. “Ini adalah untuk membuat jera, para koruptor yang telah menodai bangsa. Selain itu juga, siapa saja akan berpikir panjang untuk dapat melakukan korupsi,” katanya.
(maya handini)

Copyright © Sinar Harapan 2008
http://www.sinarharapan.co.id/berita/0808/15/pol09.html


1 komentar:

Anonim 3 April 2009 pukul 10.25  

Salam Beringin Merah, Idialisme Itu apa sih mabk
lihat blog kita dong

Posting Komentar

Pakar Pangan 17

Pakar Pangan 17
Pakar Pangan Jawa Barat

Komentar Terbaru


  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP