Berani BERSATU untuk INDONESIA!! Pilih PEREMPUAN untuk PERUBAHAN!! "Together ToGetHer"

Alergi Gabung Partai Lama

>> Senin, 12 Januari 2009

Terputus dari generasi sebelumnya. Itulah alasan yang membuat Angelina Sigalingging bergabung dengan Partai Karya Perjuangan. Sebagai mantan aktivis mahasiswa yang gemar berkonfrontasi dengan pemerintahan sebelumnya, Angelina alergi bergabung dengan partai-partai lama.
Ketika partai yang lebih sering disebut sebagai Pakar Pangan tersebut dideklarasikan, tanpa berpikir dua kali, Angelina langsung bergabung sebagai wakil sekjen.
Maklum, di partai yang berlambang beringin merah itu tidak satu pun ada wajah lama di pentas perpolitikan Indonesia. Yang ada hanya wajah-wajah segar, berumur 20 tahun hingga 30 tahun. Ketua Umum Pakar Pangan Jackson Kumaat baru berumur 30 tahun. Paling senior dari sisi usia jika dibandingkan dengan jajaran pengurus lainnya.
Bagi Angelina, masyarakat Indonesia membutuhkan sesuatu yang baru. Sesuatu yang tak mungkin bisa ditawarkan dan diberikan oleh partai-partai lama.


"Kalau ada partai lama menggulirkan ide baru, masyarakat akan ragu. Maka di situlah peluang partai ini," cetus wanita kelahiran Medan, 5 Oktober 1976, tersebut.
Angelina menilai partai-partai lama sudah terjangkiti virus yang membuat bangsa Indonesia berjalan di tempat. Yang membuat korupsi tak juga enyah dari bumi nusantara.
"Bagaimana bisa hilang kalau politisinya itu-itu saja, mereka sudah terjangkit virus korupsi," cetusnya.
Mantan Ketua Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) tersebut mengklaim Pakar Pangan sebagai satu-satunya partai yang benar-benar diisi orang-orang baru. Partai yang menawarkan sesuatu yang beda dengan partai lain. "Itu yang membuat saya bergairah," ungkapnya.
Dengan latar belakang tak tersangkut generasi lama, Angelina menjanjikan partai dengan nomor peserta pemilu 17 tersebut akan total menyuarakan gerakan antikorupsi tanpa takut tersangkut paut.
"Kalau partai lama menyuarakan korupsi itu bagai peribahasa memercik air di dulang, terkena muka sendiri. Enggak mungkin itu terjadi," tegas Angelina.
Partai baru, ide baru, wajah baru. Semoga ada kemenangan baru di Pemilu 2009. (Fud/P-4).

Dikutip dari : http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=MzMyOTg

0 komentar:

Posting Komentar

Pakar Pangan 17

Pakar Pangan 17
Pakar Pangan Jawa Barat

Komentar Terbaru


  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP